Tips Memilih Partner Dalam Traveling | Eiger

Tips Memilih Partner Dalam Traveling


Traveling bersama teman tentu menjadi pengalaman yang paling seru, karena kamu dapat menikmati momen menarik bersama-sama. Tapi, memilih partner traveling atau travel-mate ini memang tidak mudah. Kamu harus memperhatikan hal-hal berikut:
.
1. Kesamaan minat
Memilih teman traveling sebaiknya merujuk pada kesamaan minat, sehingga saat di perjalanan akan memiliki interaksi yang sama.
2. Mengenal satu sama lain
Kenal kepribadian temanmu dengan baik, selain agar tidak canggung, teman seperjalanan juga dapat mempengaruhi suasana hati.
3. Standar yang sama
Hal ini berhubungan dengan cara traveling. Sesuaikan bujet travelingmu dengan mereka untuk kemudian menentukan lokasi penginapan, transportasi, dan tempat makan.
4. Disiplin waktu
Waktu sangatlah berharga saat sedang traveling karena akan menentukan berapa banyak tempat yang bisa kamu eksplorasi dalam satu hari. Oleh karena itu, buatlah kesepakatan mengenai waktu pergi, waktu jalan-jalan, waktu istirahat, dan waktu pulang.
5. Dapat saling menghargai
Di dalam sebuah perjalanan, kamu harus bisa mengikuti itinerary yang telah dibuat dan jika ada rencana atau tujuan mendadak, maka rundingkanlah dulu dengan temanmu. Jangan sampai mementingkan kepentingan diri sendiri, sehingga melupakan momen-momen seru bersama temanmu.
.
Menurutmu bagaimana, Eigerian? Sebutkan siapa saja travel-mate favorit kamu yang pernah kamu aja traveling bareng?