Tips Memilih Partner Dalam Kegiatan Mendaki Gunung | Eiger

Tips Memilih Partner Dalam Kegiatan Mendaki Gunung


Mendaki gunung bersama teman atau travelmate tentu memberikan kesan yang berbeda. Medan dan situasi yang berat akan terasa lebih ringan kalau kamu memiliki teman seperjalanan. Di sini, Abex (@anak_bebek) akan membagikan tips kepada Eigerian tentang cara memilih teman mendaki gunung, khususnya bagi kamu para pendaki pemula.

1. Pastikan kamu memilih teman mendaki yang cukup berpengalaman dan mengenali medan. Selain dapat membantu anggota lainnya jika terjadi suatu hal, kamu juga bisa belajar hal-hal baru dari mereka. Setidaknya di dalam tim, terdapat satu orang yang punya pengalaman dan keterampilan yang baik tentang pendakian gunung.
2. Pastikan memilih teman mendaki yang mau diajak berbagi, baik itu dari segi logistik, kebutuhan perlengkapan mendaki, atau bahkan berbagi ilmu. Karena, perjalanan adalah soal berbagi dan bertukar pengalaman.
3. Carilah teman yang bisa diajak teamwork, berbagi sama beban, dan bisa diajak seru-seruan. Karena kerjasama seperti ini sangat diperlukan, khususnya ketika membangun tenda, memasak, mencari air, dan lainnya.
4. Pilihlah teman yang mau merasakan susah dan senang bareng, atau paling tidak bisa saling support dan menguatkan. Karena teman seperti ini tidak akan meninggalkanmu dalam keadaan kesulitan.
5. Dan yang terakhir, sebelum mencari teman mendaki, kamu harus lebih dulu introspeksi diri. Jangan sampai banyak menuntut lebih kepada orang lain, sementara kamu tidak mengoreksi diri sendiri.

Itulah lima tips dalam memilih teman mendaki, karena perjalanan tidak akan menyenangkan jika tidak satu tujuan. Selamat memilih teman mendaki, Eigerian!
*Sumber: @anak_bebek