Tips Membuat Jerat Untuk Menjebak Hewan | Eiger

Tips Membuat Jerat Untuk Menjebak Hewan


Ketika kamu dihadapkan pada situasi darurat saat bertualang dan perbekalan sudah tidak memadai, maka langkah selanjutnya untuk tetap bertahan hidup di hutan adalah mencari sumber makanan. Hal ini dilakukan tentunya saat kebutuhan shelter, air, dan api sudah terpenuhi. Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan dalam membuat jerat untuk menjebak hewan seperti unggas dengan alat dan cara yang sederhana.

1. Mencari lokasi yang tepat. Buatlah perangkap pada jalur yang sering dilewati hewan atau tempat mereka mencari makan.
2. Siapkan peralatan jerat. Perangkap dibuat dengan jerat yang kuat seperti tali. Kemudian buatlah dengan simpul geser (laso knot) pada tali perangkap. Umumnya untuk hewan yang berukuran kecil seperti unggas, dapat digunakan perangkap tali sederhana yang diletakkan di atas tanah.
3. Simpan umpan seperti beras atau biji-bijian yang sudah kamu persiapkan sebelumnya di dalam survival kit. Jika tidak, kamu juga bisa menggunakan sisa-sisa perbekalan sebagai umpan.
4. Lakukan pengecekan secara berkala dengan rentang waktu yang sudah kamu tentukan.
5. Jika sudah selesai, bersihkan kembali jerat ketika kamu akan meninggalkan lokasi. Selain itu, perhatikan juga untuk tidak menjerat hewan yang dilindungi di kawasan tersebut.

Apakah Eigerian ada yang pernah membuat jerat di hutan?
*Berbagai sumber