Tips Melakukan Traveling On-Budget Ke Luar Negeri | Eiger

Tips Melakukan Traveling On-Budget Ke Luar Negeri


Pergi traveling ke luar negeri mungkin menjadi mimpi dari banyak orang. Namun tentunya semua butuh biaya yang tidak sedikit. Sebetulnya ada cara yang bisa kamu lakukan berlibur ke luar negeri on-budget ala backpacker. Yuk ikutin tipsnya.

1. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari. Selain itu, ada baiknya Eigerian mencari program promo untuk menghemat bujet liburan kamu. Pastikan pula kamu langsung membeli tiket pulang-pergi agar tidak lagi repot.
2. Membawa uang tunai. Sebaiknya Eigerian lebih dulu menukarkan mata uang rupiah dengan mata uang asing jauh sebelum keberangkatan, dan bawalah uang tunai secukupnya. Selain itu, bawa juga ATM dan uang koin untuk berjaga-jaga.
3. Mencari penginapan dengan sistem dorm. Karena kamu akan sering menghabiskan waktu di luar, sebaiknya Eigerian mencari penginapan dengan harga yang murah. Agar lebih praktis dan hemat, kamu juga bisa pilih penginapan yang dekat dengan sarana transportasi umum.
4. Bepergian dengan transportasi umum. Untuk mencapai destinasi wisata, pilihlah moda transportasi umum, karena selain biayanya lebih terjangkau, kamu juga dapat mengenali banyak tempat dan daerah ketika sedang berjalan-jalan.
5. Manfaatkan fasilitas hostel/guest house. Di luar negeri, beberapa penginapan biasanya menyediakan fasilitas persediaan makanan, seperti cemilan dan minuman, serta dapur bagi yang ingin memasak. Sebelum bepergian, baiknya kamu sarapan terlebih dahulu dan membawa cemilan dan air minuman untuk bekal di perjalanan.
6. Efisiensi waktu. Eigerian perlu membuat itinerary untuk mengefisiensi waktu saat traveling. Buatlah itinerary dengan tujuan wisata yang paling dekat dengan lokasi penginapan kamu, lalu cari jalur transportasi umum, tempat makan, dan buat estimasi waktu berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lainnya.
7. Kunjungi tempat wisata yang ada di sekitar. Untuk lebih menghemat bujet traveling kamu, Eigerian bisa memilih objek wisata gratis atau mengeskplorasi taman nasional dan hutan kota yang ada di negara tersebut.

Menurutmu bagaimana, Eigerian?