Tips Melakukan Solo Traveling Untuk Kaum Hawa | Eiger

Tips Melakukan Solo Traveling Untuk Kaum Hawa


Selama ini, mungkin Eigerian, khususnya kaum hawa, merasa enggan untuk traveling sendirian dengan alasan keselamatan. Memang, keselamatan adalah hal utama yang harus diperhatikan, namun tidak lantas hal tersebut menjadi penghalang kamu untuk menjelajahi dunia. Berikut ini beberapa tips untuk para traveler wanita yang ingin menikmati dunia seorang diri:

1. Siapkan mental. Sebelum melakukan traveling, kamu harus yakin dari dalam diri bahwa siap dan bisa melakukan perjalanan ini dengan baik. Jangan takut dan ragu ketika pergi sendirian, karena justru akan membuat kamu terlihat rapuh dan mudah untuk diserang orang-orang yang berniat jahat.
2. Pastikan Eigerian memberikan informasi detail tentang rencana bepergian kepada seseorang yang dapat diandalkan, seperti tempat tujuan, alamat hotel menginap, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Dan, jangan lupa pula mencatat nomor telepon penting dari kota yang kamu kunjungi.
3. Rajin bertanya dan pastikan mencari informasi yang jelas, terlebih ketika Eigerian melakukan solo traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi.
4. Jangan mudah panik. Tetaplah tenang saat terjadi kondisi yang tidak terduga agar bisa menemukan solusi yang baik dan tidak tergesa-gesa.
5. Berpenampilan sederhana dan nyaman. Usahakan tidak memakai pakaian yang terlalu mencolok dan aksesoris yang berlebihan. Selain itu, jangan terlalu memperlihatkan barang-barang berharga yang bisa mengundang niat jahat.
6. Mencoba berbaur dengan masyarakat sekitar. Buat diri kamu terlihat sama seperti penduduk sekitar dengan gaya yang standar.
7. Menjaga kesehatan hingga perjalanan selesai. Disiplin makan dan istirahat adalah tips yang harus diperhatikan saat traveling. Jika kondisi tubuh menurun, tentu Eigerian tidak akan menikmati perjalanan dengan nyaman.
8. Sediakan perangkat P3K dan obat-obatan untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan selama perjalanan. Ada baiknya mengonsumsi vitamin agar stamina tetap terjaga.
9. Hindari perjalanan malam hari. Kalau negara tujuanmu terkenal tidak aman untuk turis perempuan, ada baiknya hindari perjalanan malam.
10. Selalu berdoa dan beribadah memohon perlindungan Tuhan. Ingatlah bahwa kamu tidak sepenuhnya sendirian, karena selalu ada Tuhan bersamamu.

Semoga setelah ini, Eigerian tidak khawatir lagi untuk melakukan traveling seorang diri ya.
*Berbagai sumber