Tips melakukan petualangan bersama keluarga | Eiger

Tips melakukan petualangan bersama keluarga


Bertualang di alam bebas bersama keluarga tentu memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Bagi @bundanof sendiri, mengajak keluarga, khususnya anak mendekatkan diri dengan alam lebih baik dilakukan sejak dini. Berikut adalah beberapa jenis berkegiatan di alam bebas yang bisa dilakukan bersama keluarga.
.
1. Camping. Kegiatan ini dapat dilakukan oleh segala usia, namun perlu diperhatikan dan disesuaikan lokasinya. Pilih lokasi yang mudah diakses dan tidak terlalu jauh dari fasilitas umum atau desa sekitar.
2. Air terjun. Mengunjungi air terjun sangat cocok untuk anak usia 4 tahun ke atas, yang sudah kuat berjalan sendiri. Banyak air terjun yang lokasinya cukup mudah dijangkau, sehingga orangtua tidak perlu repot menggendong anaknya.
3. Naik gunung. Banyak orangtua yang memiliki hobi naik gunung turut membawa serta anaknya. Biasanya anak-anak usia 3 tahun ke atas sudah mulai bisa diajak mendaki. Namun, ada beberapa orangtua yang juga menunggu hingga anaknya cukup kuat mendaki sendiri, yaitu sekitar usia 7 tahun ke atas.
4. Bersepeda ke perbukitan. Awali dengan jarak yang dekat dahulu. Lalu pelan-pelan ajak si kecil menempuh rute yang lebih jauh.
5. Naik kano. Sebelum mengajak bertualang naik kano, pastikan anak mengerti cara menyelamatkan diri, apabila jatuh ke air. Anak bisa mencoba belajar mengayuh kano sesuai dengan kemampuannya.
.
Menurutmu bagaimana Eigerian?
.
Photo by : #NgaprakSagarmatha