Tips Bagi Eigerian Yang Baru Memulai Hobi Traveling


Tips Bagi Eigerian Yang Baru Memulai Hobi Traveling

Setiap orang tentu punya tempat wisata impian yang paling ingin ia kunjungi, baik itu di dalam kota, luar kota, dalam negeri, ataupun luar negeri. Tapi, mungkin masih ada yang bingung atau ragu untuk memulainya. Yuk, ikutin tips berikut bagi kamu yang baru mau memulai hobi traveling!

1. Persiapkan bujet. Sudah waktunya kamu mulai menyisihkan uang untuk ditabung. Buatlah target pengumpulan bujet agar kemudian kamu bisa menyusun rencana selanjutnya, seperti memilih tujuan traveling, tempat menginap, dan transportasi yang akan digunakan.
2. Persiapkan barang kebutuhan. Sebelum tanggal keberangkatan, kamu juga bisa mulai menyicil membeli barang-barang yang kamu butuhkan untuk traveling, seperti ransel, sepatu, pakaian, serta kebutuhan obat-obatan.
3. Jaga stamina dan fisik. Hal yang tak kalah penting dalam traveling adalah stamina dan fisik yang fit. Menjelang keberangkatan, kamu harus menjaga stamina dengan sering berolahraga kecil dan juga meminum vitamin.
4. Hubungi teman atau kerabat dekat. Ada keuntungan lain jika kamu memiliki teman atau saudara di tempat yang menjadi tujuan traveling kamu, karena kamu bisa meminta rekomendasi tempat atau makanan yang paling favorit, atau bahkan bisa menumpang istirahat dan menginap.
5. Abadikan momen! Jangan hanya jadi pengalaman, momen seru traveling kamu juga wajib kamu abadikan dalam bentuk foto, video, ataupun jurnal, karena ini bisa menjadi arsip traveling kamu.

Apa kamu sudah siap memulai hobi traveling, Eigerian?
*Berbagai sumber
Photo by: @billydjokosetio

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #YourTropicalDiscovery #Traveling #Exploring