Tanda Lelah Saat Touring Dengan Sepeda Motor | Eiger

Tanda Lelah Saat Touring Dengan Sepeda Motor


Mengendarai motor saat touring sangat menantang fisik dan mental. Oleh karena itu, Eigerian perlu segera beristirahat, jika merasakan tanda-tanda berikut ini :
.
1. Mata terasa berat. Jangan menunggu sampai kamu mengantuk, ketika mata terasa berat segeralah menepi dan beristirahat.
2. Sudah tidak mampu untuk mempertahankan kecepatan motor sesuai yang diinginkan, atau sering keluar dari jalur yang seharusnya.
3. Kamu jadi merasa ragu-ragu, tidak bisa menentukan apakah perlu berhenti atau tambah kecepatan, dan tidak bisa menentukan belokan yang perlu diambil. Itu adalah sebagian tanda-tanda kelelahan.
4. Kamu mulai lupa untuk mematikan lampu sein setelah berbelok, atau lupa untuk menyalakan lampu sein saat hendak belok. Kelelahan membuat konsentrasi jadi berkurang.
5. Kamu mengalami kaku di persendian, kaki dan tangan terasa nyeri atau pegal. Ini biasa dikenal dengan istilah rider’s fatigue.
.
So, Eigerian tetap berhati-hati yaa.. Kenali tanda-tanda lelah dan segeralah beristirahat agar perjalananmu aman sampai tujuan.
*Berbagai sumber
.
Photo by : @ferrykana