Slackline | Eiger

Slackline


Dengan berkembangnya teknik, teknologi, jenis, serta material dan alat pendukung, Slackline pun kini terbagi menjadi beberapa kategori, antara lain:
.
1. Trickline. Kategori yang menitikberatkan pada trik gerakan dan koreografi di atas tali sesuai kreativitas dan kemampuan seseorang. Biasanya dilakukan di ketinggian 60-100 cm di atas tanah dengan alas matras sebagai pengaman.
2. Waterline. Meniti tali di atas air, seperti kolam renang, sungai, atau danau. Untuk melakukan waterline harus dipastikan kolam atau sungai cukup dalam dan tidak ramai untuk memperkecil risiko kecelakaan.
3. Highline. Meniti tali di antara dua titik yang dipasang pada ketinggian minimal 12 meter di atas tanah, dan biasanya sering dilakukan di antara tebing alam atau gedung tinggi. Jika dibanding dengan yang lain, jenis slackline ini merupakan kategori dengan tingkat risiko paling tinggi.
4. Longline. Sesuai namanya, longline merupakan kategori slackline yang memiliki rentang tali lebih dari 20 m di ketinggian minimal 60 cm. Kategori ini bisa merupakan perpaduan antara highline dan waterline.
.
Kategori slackline mana yang pernah kamu coba, Eigerian?
*Berbagai sumber
.
#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #ExploreToShare #EigerInfo #Slackline