Persiapan Mendaki Bagi Wanita Petualang | Eiger

Persiapan Mendaki Bagi Wanita Petualang


Stigma bahwa wanita adalah makhluk yang lemah terkadang membawa aura ketidakmandirian pada wanita itu sendiri, apalagi saat melakukan pendakian bersama rombongan. Agar terhindar dari stigma ini, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar kamu memiliki kesiapan fisik dan mental selama pendakian.
.
1. Kenali gunung
Hal pertama yang harus kamu lakukan saat memutuskan untuk ikut serta dalam pendakian adalah mencari sebanyak mungkin informasi mengenai gunung yang akan didaki. Mulai dari medan, pos yang akan dilalui, perkiraan waktu pendakian, ketersediaan air bersih, cuaca di gunung, dan lainnya.
2. Catat kebutuhan
Setelah mendapat gambaran mengenai gunung yang akan didaki, selanjutnya buatlah daftar perlengkapan yang kamu butuhkan. Mulai dari sepatu hiking, baju dengan bahan yang sesuai, jenis jaket yang pas, perlengkapan mendaki seperti trekkingpole, obat-obatan, persediaan makanan, dan lainnya.
3. Persiapan fisik
Ini adalah bagian terpenting dalam persiapan pendakian khususnya bagi kaum wanita, yaitu latihan fisik. Latihan fisik yang mudah dilakukan adalah lari dan naik turun tangga. Dua kegiatan ini dapat melatih pernafasan serta melatih otot-ototmu, khususnya pada bagian paha, kaki, dan lutut.
.
Menurutmu bagaimana Eigerian? Apakah ada tips lainnya yang harus dibutuhkan seorang pendaki wanita agar kegiatan mendaki dapat berjalan aman dan nyaman?
.
Photo by : A Life Journey Expedition