Pentingnya Menjaga Kesehatan Dan Kebersihan Tubuh | Eiger

Pentingnya Menjaga Kesehatan Dan Kebersihan Tubuh


Gaung wabah virus Corona (COVID-19) semakin membesar dan menyebar di beberapa negara, termasuk Indonesia. Sebagai bentuk pencegahan dari tertularnya virus ini, maka penting bagi kita untuk menjalankan laku hidup sehat dan menjaga kebersihan tubuh. Mulai dari membiasakan diri melakukan hal-hal kecil tetapi memiliki pengaruh besar terhadap tubuh, seperti menjaga makanan, stamina, dan rajin mencuci tangan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Eigerian terapkan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bersih:
.
1. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Tubuh yang sehat tak terlepas dari asupan makanan yang sehat pula. Makanlah makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti buah-buahan. Lengkapi juga dengan nutrisi lain seperti karbohidrat, protein, lemak, serat vitamin dan mineral.
2. Rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Hal ini juga sangat penting selain tetap sehat, kekebalan tubuh pun akan meningkat.
3. Menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari pertumbuhan bakteri, kuman, virus dan jamur di lingkungan sekitar.
4. Minum air putih yang cukup. Pastikan tubuh tetap terhidrasi agar sistem imun tetap terjaga dengan minum air putih minimal 6-8 gelas sehari.
5. Jaga kebersihan tangan. Cuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan sabun atau cairan berbasis alkohol, terutama setelah memegang instalasi publik.
6. Lakukan etika bersin dan batuk. Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam agar virus tidak mudah masuk dalam tubuh dan tidak mudah tertular pada orang lain.
7. Bila menunjukkan gejala infeksi, maka segera cari bantuan dari ahli medis atau penyedia layanan kesehatan.
.
Yuk, mulai terapkan pola hidup sehat dan jaga kebersihan diri serta lingkungan agar terhindar dari virus penyakit.