Kolaborasi EIGER bersama Beli Album Fisik dan musisi tanah air dalam menciptakan karya lagu dengan tema petualangan dan lingkungan melalui sebuah album kompilasi musik sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan

MUSIC FOR ADVENTURE

Peran kami untuk alam hutan tropis Indonesia

01

TENTANG KOLABORASI

Music for Adventure merupakan salah satu kegiatan Co-CreAction Project (Collaboration, Create, and Action) yang dilakukan oleh EIGER bersama Beli Album Fisik dan musisi tanah air yang sekaligus menjadi movement kepedulian terhadap lingkungan.

Karya musik ini dirilis dalam bentuk box set album kompilasi yang berisi enam musisi papan atas nasional, serta lima band pemenang audisi yang telah diadakan pada tahun 2020 lalu. Seluruh keuntungan dari penjualan album ini akan didonasikan untuk misi konservasi orangutan di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

tujuan hasil kolaborasi

  • Rehabilitasi orangutan dan pembekalan keterampilan dalam bertahan hidup bagi orangutan yang akan dilepasliarkan ke hutan.
  • Pelepasliaran orangutan dan pemantauan untuk memperkenalkan kembali orangutan ke habitat alami yang aman dalam membangun populasi jangka panjang.
  • Reboisasi hutan untuk pelestarian hutan sebagai tempat tinggal orangutan dan satwa liar lainnya.

MITRA KERJASAMA DONASI

BENIH BAIK

Benihbaik.com adalah wadah kolaborasi yang telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

Selengkapnya
BORNEO ORANGUTAN SURVIVAL FOUNDATION

Selama 30 dekade telahmelakukan kegiatan penyelamatan, rehabilitasi, reintroduksi, dankonservasi jangka panjang orangutan di Indonesia dengan fokus wilayahkerja di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. BOSF memiliki visi danmisi terwujudnya kelestarian orangutan dengan peran serta masyarakat.

Selengkapnya
02

TENTANG ALBUM

Dengan mengusung tema petualangan dan lingkungan, para musisi yang terlibat dalam album Music for Adventure ini melakukan proses rekaman lagu di outdoor. Seperti yang dilakukan oleh Iwan Fals, Endank Soekamti, Fourtwnty, dan Alffy Rev yang pergi mengunjungi ke suatu daerah sekaligus mengenal lebih jauh kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Seluruh hasil keuntungan yang didapat dari penjualan album musik ini akan didonasikan untuk misi konservasi orangutan sebagai habitat asli hutan hujan tropis di Indonesia yang terancam punah

iwan fals

Iwan Fals berkunjung ke Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur untuk melakukan proses rekaman lagunya yang berjudul “Tanam Siram Tanam”

ENDANK SOEKAMTI

Endank Soekamti mengunjungi daerah Alor di Nusa Tenggara Timur, di mana tak hanya mengeksplorasi alam dan budayanya, mereka juga melakukan berbagai movement di sana

FOURTWNTY

Fourtwnty melakukan proses rekaman outdoor yang mengambil lokasi di daerah Maros, Sulawesi Selatan yang sekaligus ia ceritakan dalam lagunya yang berjudul “Rammang-Rammang”

ALFFY REV

Alffy mengunjungi daerah Pacitan untuk mencari inspirasi lagunya dan sekaligus melakukan rekaman outdoor di sana

03

PENGISI ALBUM

MUSISI NASIONAL

Fourtwnty
Iwan Fals
Fiersa Besari
Endank Soekamti
Alffy Rev
Navicula

MUSISI LOKAL

Beranda Rumah
Klopediakustik
Cikini Tropical Sound
Mercusuar
Nualusna
04

DETAIL ALBUM

BOX SET
MUSIC FOR ADVENTURE

Rp 499.000

BELI ALBUM
Box Set Music Sudah Termasuk:
  • Music CD
  • DVD Behind The Songs (Movie)
  • Certificate
  • Plant Seeds
  • Lyric & Photo Card
  • Photobook
  • Exclusive T-shirt
  • Wooden Tableware
  • Face Mask
BELI ALBUM SEKARANG!