Hal Yang Perlu Diketahui Oleh Seorang Backpacker Wanita | Eiger

Hal Yang Perlu Diketahui Oleh Seorang Backpacker Wanita


Pria dan wanita mempunyai motivasi dan hak yang sama dalam bertualang dan menjadi seorang backpacker. Bagi kaum hawa, keluar dari zona aman dan menjadi seorang backpacker merupakan keputusan cukup riskan. Berdasarkan survey sebuah majalah bacpacker, ada beberapa poin utama yang perlu diketahui seorang backpacker wanita untuk memotivasi mereka agar lebih berani melangkah lebih jauh:

1. Mulai dengan cara berbeda
Kemas perjalanan kamu menjadi lebih menyenangkan. Pilihlah destinasi traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Agar perjalanan lebih seru, ajaklah travel mate-mu agar perjalanan lebih asyik, atau jika kamu memutuskan untuk melakukan solo traveling maka sesuaikanlah destinasi liburan yang aman untuk bepergian seorang diri.
2. Patahkan anggapan umum
Ada beberapa stigma tentang wanita dan dunia outdoor, seperti anggapan bahwa wanita mempunyai fisik yang lemah atau tidak mampu membawa barang banyak. Jika traveling kamu telah dipersiapkan dengan matang, maka perjalanan kamu dipastikan akan lancar hingga sampai di tujuan.
3. Gali potensi kepemimpinan diri
Kamu akan menjadi orang yang lebih mandiri dan kreatif karena kamu akan dipacu untuk berpikir tentang hal-hal yang harus kamu lakukan mulai dari keberangkatan, selama di tempat tujuan, hingga pulang ke kota asalmu. Kamu juga akan belajar bagaimana mengatur emosi dalam menghadapi suatu keadaan.
4. Memperluas wawasan di dunia petualangan
Ketika kamu mengunjungi suatu tempat, kamu akan mendapatkan informasi sekaligus pengalaman baru secara langsung, baik dari sisi sejarah, tradisi, hingga alam dan lingkungan tempat sekitar. Oleh karena itu, jangan pernah takut untuk mulai mencoba dan

Menurutmu bagaimana, Eigerian? Bagi para wanita petualang, apa sih yang sudah didapatkan dari perjalanan traveling kamu?
*Berbagai sumber