Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Kegiatan Berkemah | Eiger

Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Kegiatan Berkemah


Setiap orang perlu beristirahat sejenak dari kesehariannya. Berkemah dan menikmati suasana alam bebas dapat menjadi cara yang sederhana untuk beristirahat dari kejenuhan yang kamu alami sehari-hari. Jika Eigerian ingin merencanakan kegiatan berkemah, berikut hal-hal yang harus kamu persiapkan:

1. Membawa Barang-Barang Penting
Bawalah barang yang diperlukan saat berkemah seperti survival kit, barang pribadi seperti baju ganti dan alat mandi, kebutuhan perbekalan dan tentunya obat-obatan.
2. Memilih Tenda
Sebelum berkemah, ketahui kondisi cuaca di area perkemahan. Jika kamu akan berkemah di musim hujan, pilihlah tenda yang memiliki rain fly untuk menghindari kebocoran. Selain itu, sesuaikan pula kapasitas tenda.
3. Mengikuti Prosedur Kemah
Sebelum mendirikan tenda, pastikan kamu telah memberitahu pihak pengelola area perkemahan demi keamanan. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan peralatan yang ramah lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan dan mengotori area perkemahan.
4. Merencanakan Kegiatan Saat Berkemah
Berkemah merupakan saat yang tepat untuk menikmati alam terbuka dan suasana kekerabatan bersama teman-teman atau keluarga. Tinggalkan kegiatan yang banyak melibatkan barang elektronik dan lakukanlah kegiatan interaktif yang menyenangkan.

*Berbagai sumber