Gerakan Bandung Bangkit Bersama | Eiger

Gerakan Bandung Bangkit Bersama


Sejumlah pengusaha, relawan kebencanaan, serta aktivis medis dan sosial di Kota Bandung menginisiasi sebuah gerakan bernama Bandung Bangkit Bersama (BBB). Gerakan ini merupakan upaya kolaborasi warga, komunitas, dan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memulihkan wilayah terdampak dengan kemampuan dan potensi masyarakat wilayah dalam semangat gotong royong.
.
Pada Senin (20/4) lalu, BBB diluncurkan pertama kali di halaman Kantor Kecamatan Cicendo sebagai titik awal gerakan. Kegiatan peluncuran ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil; Wali Kota Bandung, Oded M. Danial; Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana; dan para inisiator BBB, yaitu Ronny Lukito, Ipong Witono, Aat Soeratin, Ramdan Panigoro, dan sejumlah tokoh lainnya. Program ini menyalurkan sejumlah masker dan makanan melalui dapur umum yang dibuat oleh warga, 30 toren air dan wastafel di sejumlah titik, serta isolasi warga lansia di beberapa hotel yang sudah dikerjasamakan.
.
Sementara itu, EIGER turut memberikan bantuan berupa 200 pcs coverall, 500 pcs masker, 30 pcs rapid test, serta bekerjasama dengan Vertical Rescue Indonesia untuk pengadaan 30 unit toren disinfektan. Semoga kegiatan BBB ini dapat membantu dan memberikan semangat kepada para warga dalam melawan penyebaran Covid-19.