Putri Handayani | Eiger
EigerFriends

Putri Handayani


“Bermimpilah setinggi-tingginya, sebesar-besarnya, segila-gilanya. Jangan takut mencoba dan berusahalah sekeras-kerasnya untuk mencapai mimpi-mimpi tersebut, tidak ada yang bisa menggantikan usaha keras.”

Banyak orang yang menjadikan petualangan sebagai ajang pembelajaran. Bagi Putri Handayani sendiri, petualangan adalah cara untuk belajar memahami diri sendiri, menembus batas-batas kemampuan fisik dan mental yang dimiliki, serta menghilangkan keraguan dan ketakutan yang ada di dalam diri. Bagi yang belum begitu mengenalnya, wanita pemilik nama lengkap Diansyah Putri Fitri Handayani ini adalah seorang pencinta kegiatan outdoor yang telah ia geluti sejak usia dini, mulai dari mendaki gunung, berlari, bahkan memanjat tebing dan dinding.

Lahir pada tanggal 22 Maret 1983, sejak SMP Putri sudah aktif mendaki gunung dalam kegiatan pramuka yang ia ikuti. Di usia 13 tahun, ia berhasil menggapai puncak Gunung Sibayak di Sumatera Utara. Mulai dari situlah, kecintaannya terhadap dunia petualangan mulai tumbuh. Banyak manfaat yang ia rasakan, tidak hanya menjadikan pola hidup yang sehat, ia juga merasakan sense of achievement sehingga membuatnya semakin percaya diri. Tidak hanya itu saja, wanita asal Perbaungan ini juga berhasil menuntaskan perjalanan panjangnya yang sekaligus membuat dirinya menjadi perempuan Indonesia pertama yang berhasil mencapai puncak dalam ekspedisi menuju Gunung Ama Dablam berketinggian 6.812 mdpl di Nepal.

Selain sibuk bekerja dan mengembangkan hobinya, kini Putri juga tengah menyelesaikan proyek Jelajah Putri yang ia canangkan di sekolah-sekolah sekitar kaki Gunung Carstenz bertema 7 Puncak, 2 Kutub, 7 Pilar Edukasi, serta meneruskan perjalanan panjangnya dalam Ekspedisi Denali (6.190 mdpl) di Amerika Utara.

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #YourTropicalDiscovery


RELATED FRIENDS