Tips and Trick

Tips Merawat Sepeda Motor Agar Tetap Awet dan Prima

Bagi Eigerian yang kerap mengandalkan sepeda motor dalam melakukan rutinitas sehari-hari, luangkan sedikit waktu untuk merawat sepeda motor agar biaya perawatan yang lebih tinggi pun terhindarkan. Berikut ini adalah tips merawat sepeda motor agar tetap awet dan tetap prima:

1. Perawatan berkala. Menyervis motor perlu dilakukan untuk mengetahui kemungkinan adanya beberapa komponen yang aus. Lakukanlah setiap dua bulan sekali atau jika Eigerian merasa bahwa sepeda motor yang digunakan kurang maksimal, maka lakukanlah sesegera mungkin.

2. Pergantian oli. Disiplin mengganti oli motor dengan berpatokan pada batas kilometer pemakaian oli akan membuat motor Eigerian selalu prima. Hal ini memiliki efek yang sangat besar bagi tingkat keawetan komponen mesin yang terdapat didalamnya.

3. Kebersihan. Lakukanlah pencucian sepeda motor secara teratur, misalnya tiga hari atau minimal seminggu sekali agar cat pada motor tidak cepat pudar dan bagian-bagian penting sepeda motor serta bagian luar mesin tidak cepat keropos akibat karat yang ditimbulkan dari debu ataupun air hujan.

Menurutmu bagaimana Eigerian? Hal apa lagi yang harus diperhatikan dalam merawat sepeda motor? Silakan tulis di kolom komentar yaa.. #EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #AdventureToShare #EigerInfo #AdventureRiding

Tips Mencegah Bosan dan Tetap Produktif Selama di Rumah

Saat ini, sebagian masyarakat di Indonesia masih ada yang harus bekerja dan belajar dari rumah seiring dengan implementasi New Normal yang mulai dilaksanakan secara bertahap di beberapa kota. Meski begitu, jangan biarkan rasa bosan merusak hari-harimu selama #DiRumahAja dan teruslah lakukan hal-hal baru agar tetap produktif, seperti:

1. Belajar. Manfaatkan waktu luangmu dengan melakukan kegiatan bermanfaat, seperti belajar bagi Eigerian yang masih berstatus pelajar, atau coba menguasai bahasa asing, membuat kerajinan dari barang bekas, atau hal-hal baru yang belum sempat kamu coba.

2. Hiburan. Agar tidak bosan selama diam di rumah, tak ada salahnya memanfaatkan momen ini untuk menyalurkan hobi sejenak. Eigerian bisa mencoba lakukan hobi yang kamu senangi, seperti menonton, membaca buku, bermain gim atau alat musik.

3. Hidup sehat. Selama di rumah, jangan lupa untuk rutin lakukan olahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Tak hanya untuk kesehatan fisik, hal ini juga bermanfaat untuk mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

4. Meminimalisir screen-time. Batasi penggunaan gawai dan internet, kamu bisa alihkan ke aktivitas seru lainnya, seperti quality time bersama keluarga. Bagi Eigerian yang masih harus bekerja dan belajar dari rumah, yuk tetap aktif dan ajak anggota keluargamu untuk melakukan kegiatan seru dan bermanfaat selama di rumah.

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #AdventureToShare #AdventureFromHome #CreativeFromHome

Tips Berkemah Menyenangkan di Halaman Rumah

Berkemah memang identik dengan kegiatan rekreasi di alam bebas. Entah di lokasi perkemahan, pegunungan, atau di pantai. Tetapi, kegiatan ini juga bisa dilakukan di rumah, lho, baik di dalam ruangan ataupun di halaman. Yuk, simak tips berikut hal apa saja yang bisa kamu persiapkan untuk berkemah di rumah.

1. Siapkan tenda kecil. Pasanglah tenda di halaman atau teras rumah. Kamu juga bisa memasang peralatan kemah lainnya, seperti tempat tidur gantung atau hammock, serta menggelar tikar untuk bersantai.

2. Siapkan makanan ringan. Selama berkemah, kamu bisa membawa makanan ringan sebanyak yang kamu inginkan ke dalam tenda. Kamu juga bisa membuat kue sendiri sebelum memulai kemah.

3. Siapkan beragam kegiatan seru. Pilih kegiatan seru yang ingin kamu habiskan bersama anggota keluarga, seperti membuat permainan, bermain alat musik, atau bersantai sambil membaca buku.

4. Membuat barbeku. Ketika malam tiba, agar suasana berkemah semakin seru, kamu bisa coba membuat barbeku atau makanan panggang lainnya untuk disantap sebagai makan malam. Apa Eigerian sudah pernah ada yang mencoba? Share cerita seru kalian di kolom komentar ya!

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #AdventureToShare #CampFromHome #KemahDiRumah

Copyright © 2020 Eigerindo Multi Produk Industri, Inc. All rights reserved.