About Eiger

MILESTONE

 

EIGER diluncurkan pertama kali pada tahun 1989 sebagai produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan perlengkapan dan peralatan bagi gaya hidup para penggiat alam terbuka.
Nama EIGER sendiri terinspirasi dari Gunung Eiger berketinggian 3.970 mdpl dan menjadi “gunung tersulit didaki” ke-3 di dunia yang terletak di Bernese Alps, Swiss.
Kini, EIGER menyediakan tiga kategori produk utama, yaitu Mountaineering yang berorientasi pada kegiatan pendakian gunung; Riding yang berfokus pada penjelajahan sepeda motor; serta Authentic 1989 yang diinspirasi dari gaya klasik para pencinta kegiatan petualangan alam terbuka yang diwujudkan dalam desain yang kasual dan stylish.
Mengacu pada landasan visi dan misinya, EIGER tidak hanya memberikan kontribusi pada kegiatan luar ruang, namun turut memberikan perhatian yang besar terhadap kelestarian lingkungan demi mewujudkan misi yang meliputi aspek Education, Inspiration, Greenlife, Expedition, dan Responsibility.
Hingga saat ini, EIGER telah memiliki jaringan distribusi di seluruh Indonesia dan akan terus memperluas jangkauannya hingga ke mancanegara.

VISION

To Become a Global Leader of Innovation and Trend Setter in the Lifestyle Business.

MISSION

To Build Inspiring Brand, Proffesional Omni-customers, and Global Distribution.

Corporate Culture

DISCIPLINE

Consistent, Commitment, Consequent, Continue, No Compromise

RELATIONSHIP

Faith, Positive, Humble, Care

INTEGRITY

Honest, Dilligent, Ownership, Entrepreneurship

VICTORY

Smart, Creative, Innovative, Never Give Up

EXECUTION

Totally Excellent, Problem Solver

(EAST) Eiger Adventure Services Team

Eiger Adventure Service Team (EAST) adalah organisasi profesional yang dimiliki EIGER. EAST Turut berpartisipasi dalam mengembangkan kegiatan alam bebas di Indonesia khususnya. Resmi didirikan sejak tahun 2000-an, EAST dikelola, didukung serta dikembangkan oleh para ahli yang mumpuni di bidangnya. Dengan fasilitas yang menunjang, EAST dapat memberikan informasi secara tepat dan benar bagi siapa saja yang ingin melakukan kegiatan petualangan di alam bebas. Program EAST sendiri meliputi : EIGER Adventure Training and Education, EIGER Climbing Center, dan EIGER Adventure News. Ruang lingkup kegiatannya antara lain : Memanjat Bersama Kang Mamay, Mendaki Gunung Bersama Kang Bongkeng, Gowes Bersama Paimo, Learning and Share Bersama Kang Kwecheng dan Vertical Rescue Challenge Bersama Kang Tedi Ixdiana. Ada pula Eiger Independence Sport Climbing Competition dan Mountain and Jungle Course yang rutin dilaksanakan berpindah-pindah tempat sesuai dengan permintaan dan kebutuhan program masyarakat pelaku kegiatan petualangan di alam bebas.