3 Tips sebelum berkegiatan di alam terbuka | Eiger

3 Tips sebelum berkegiatan di alam terbuka


eiger-keba2

Salam Lestari!

Berkegiatan di alam terbuka saat ini sudah menjadi salah satu alternatif wisata bagi banyak orang. Namun, tak sedikit di antara mereka yang belum begitu paham mengenai perencanaan perjalanan agar kegiatan di alam terbuka menjadi aman dan nyaman.

Berikut ini tips dari Kang Galih Donikara untuk para Eigerian tentang persiapan apa saja yang wajib diperhatikan sebelum berkegiatan di alam terbuka:

1. Alam. Hal pertama yang harus Eigerian lakukan adalah pemahaman mengenani lokasi tujuan dan hal lain yang berkaitan dengan lingkungan. Ke mana lokasi yang akan dituju, apakah itu gunung, sungai, tebing, gua, pantai, atau hutan. Lalu, kenali cuaca, karakter dan kondisi alam masing-masing tempat, agar kamu dapat mempersiapkan kebutuhan alat dan fisik sebelum berkegiatan. Eigerian juga bisa buat dalam bentuk list mengenai perlengkapan dan peralatan apa saja yang aman dan nyaman untuk mendukung kegiatan kamu di alam terbuka.

2. Penyelenggara. Apabila alam sudah diprediksi dengan benar, lalu cek organisasi atau komunitas yang menyelenggarakan kegiatan petualangan seperti, pendakian gunung, penelusuran gua, panjat tebing dan sebagainya. Teliti dengan baik mengenai sarana transportasi, akomodasi, konsumsi, dan medis yang disediakan untuk peserta kegiatan. Hal ini untuk memperhitungkan apakah keamanan dan kenyamanan perjalanan kegiatan kamu akan terjamin dengan baik.

3. Peserta. Treatment pada setiap peserta kegiatan tentu disesuaikan pada masing-masing background, apakah mereka pemula, berpengalaman, atau terlatih. Jika semuanya telah disesuaikan dengan background peserta, hal tersebut bisa menjadi acuan untuk menentukan tingkat kesulitan perjalanan dan kesiapan untuk menghadapi medan.

Jika kesemuanya telah dipersiapkan dengan matang, maka berkegiatan di alam terbuka pun akan menjadi aman dan juga nyaman. Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat mencoba, Eigerian!

Product inframe : Keba EIGER
art. 1244 : Rp. 2.450.000,-