EIGER ADVENTURE SERVICE TEAM

Eiger Adventure Service Team (EAST) adalah organisasi profesional yang dimiliki EIGER. EAST Turut berpartisipasi dalam mengembangkan kegiatan alam bebas di Indonesia khususnya. Resmi didirikan sejak tahun 2000-an, EAST dikelola, didukung serta dikembangkan oleh para ahli yang mumpuni di bidangnya. Dengan fasilitas yang menunjang, EAST dapat memberikan informasi secara tepat dan benar bagi siapa saja yang ingin melakukan kegiatan petualangan di alam bebas.

Program EAST sendiri meliputi : EIGER Adventure Training and Education, EIGER Climbing Center, dan EIGER Adventure News. Ruang lingkup kegiatannya antara lain : Memanjat Bersama Kang Mamay, Mendaki Gunung Bersama Kang Bongkeng, Gowes Bersama Paimo, Learning and Share Bersama Kang Kwecheng dan Vertical Rescue Challenge Bersama Kang Tedi Ixdiana. Ada pula Eiger Independence Sport Climbing Competition dan Mountain and Jungle Course yang rutin dilaksanakan berpindah-pindah tempat sesuai dengan permintaan dan kebutuhan program masyarakat pelaku kegiatan petualangan di alam bebas.

MAMAY S. SALIM

MAMAY S. SALIM

Kang Mamay lahir di Bandung, 27 Februari 1953. Saat ini beliau menjabat Pimpinan EIGER Adventure Service Team, juga Kepala Bidang Panjat Tebing Alam PP FPTI. Selain itu, beberapa kali menduduki posisi Manajer Tim Panjat Tebing Indonesia dalam berbagai kejuaraan tingkat dunia. Sampai sekarang masih aktif sebagai Instruktur Kepala di Perguruan Memanjat Tebing Skygers Indonesia dan staf ahli di Badan SAR Nasional (BASARNAS).

GALIH DONIKARA

GALIH DONIKARA

Lahir di Bandung pada 19 Agustus 1965, pria yang akrab disapa Kang Galih ini tercatat sebagai anggota Sispala Salamander SMA BPI, Mapala HIMAPA STIE YPKP Bandung, kemudian beliau mengikutipendidikan dasar WANADRI pada tahun 1989. Beliau kemudian berhasil mendaki 6 Puncak Jayawijaya, kemudian Mt Everest, Mt Damavand, Vinson Masiv, dan mendaki North East Side Everest,dan terlibat dalam pendataan 92 Pulau Terdepan Indonesia.

DJUKARDI ADRIANA

DJUKARDI ADRIANA

Akrab disapa Kang Bongkeng, lahir di Bandung, 1 September 1951. Hingga kini beliau masih aktif sebagai penggiat alam terbuka. Pengalamannya dimulai pada tahun 1973 sebagai anggota Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung WANADRI kemudian sempat mengikuti ekspedisi pendakian puncak tertinggi di 5 negara Eropa Barat. Dari tahun 1999 hingga kini beliau menjabat sebagai Ketua Korps Pelatih PP FPTI dan Kepala Sekolah MJC EAST.

BAMBANG HERTADI MAS

BAMBANG HERTADI MAS

Lahir di kota Malang, Jawa Timur penjelajah satu ini akrab dipanggil Paimo, tinggal di Bandung sejak menuntut ilmu di ITB. Pada usia 22 tahun ia sudah menembus 1.656 km, melintasi Bandung-Sumbawa Besar dan mendaki gunung Rinjani serta gunung Tambora. Dengan sepeda yang dibeli dari pasar loak dia sudah menjelajahi seluruh kota di Indonesia dan kota-kota di lima benua, termasuk mendaki gunung Kilimanjaro serta membukukan perjalanannya ketika membelah pegunungan Andes.

IWAN IRAWAN

IWAN IRAWAN

Iwan 'Kweceng' Irawan lahir di Bandung, 27 Juni 1972 mengawali pengalaman pada dunia petualangan dengan mengikuti Pendidikan Dasar WANADRI dan Sekolah SAR WANADRI. Aktif juga sebagai pemanjat tebing dan pendaki gunung. Pada tahun 2004 Beliau juga pernah mengikuti Ekspedisi Carstensz Pyramid, Pegunungan Jayawijaya, Papua serta aktivitas lainnya, kini ia tercatat sebagai Seven Summiter di Indonesia setelah menyelesaikan tujuh puncak tertinggi di dunia pada tahun 2012.

M. FAUZIE ACHSO

M. FAUZIE ACHSO

Beliau menyelesaikan studinya di Universitas Padjadjaran. Menjadi anggota Resimen Mahawarman Batalyon II Unpad, menjadi Sekretatis I Pusat Terjun Payung PB-FASI. Mengikuti Pendidikan Dasar Terjun Payung Militer, di Kopaskhas, TNI-AU. Menjadi pelatih terjun payung bagi Marinir, TNI-AL, TNI-AU dan TNI-AD, Marinir, Brimob Polri dan Polwan. Memiliki prestasi pada pertandingan Terjun Payung Nasional dan Internasional, juga menorehkan 4 rekor nasional pada saat membentuk formasi di udara.

NANA HERDIANA

NANA HERDIANA

Kang Nana, begitulah ia disapa. Lahir pada 19 April 1981 di Ciamis, pengalamannya di dunia panjat tebing sudah tidak diragukan lagi, beliau tercatat sebagai atlet FPTI Bandung sekaligus pelatih. Memiliki sertifikat South East Asian Climbing Federation, terlibat dalam tim Seven Summit Indonesia sebagai Asisten Instruktur, beliau juga menjadi pelatih dan instruktur dalam Gladian Panji Geografi,dan pernah menjadi Safety Master di beberapa perusahaan.

RUDI FIRDAUS

RUDI FIRDAUS

Lahir di Bandung, 24 Februari 1972, beliau aktif di dunia outdoor sejak masih menempuh pendidikan menengah atas, pada saat bergabung dengan Sispala TAPA SAMIDA SMU PGII 1 Bandung, menjadi anggota MAPERPA, Universitas Winaya Mukti, aktif di Outdoor Activity Foundation SAVARA, AKTA DUA Foundation, mengikuti KARST and Cave Technical Speleologi Technic, Gladan Panji Geografi, KOPASSUS, Indonesian National Army.

TEDI IXDIANA

TEDI IXDIANA

Pria kelahiran Bandung, 22 september 1971 dikenal Sebagai Instruktur, Pemateri dalam Pelatihan & Seminar Panjat Tebing, juga aktif Sebagai Tim Teknis Ekspedisi, Rescue, Konsultan serta Pembuat Jalur Panjat Tebing. Ia juga memiliki pengalaman Sebagai Motocrosser & Stuntman, pernah menjadi pit crew Bandung Sunggoro Motocross Team dalam “Gudang Garam International Championship” dan masih banyak lagi.

YUYUN YUNIAR

YUYUN YUNIAR

Teh Yuyun, wanita kelahiran Karawang, 9 Juni 1972, di dunia panjat tebing, namanya cukup dikenal karena sering mendapatkan penghargaan, baik di tingkat nasional atau bahkan Internasional. SaLah satunya adalah di ajang ajang ASEAN Circuit di Indonesia pada tahun 2005 dengan ranking 1 kategori speed dan International Invit di China tahun 2004.